Jumat, 18 November 2011

Tentang Penyakit Asma

Asma adalah penyakit peradangan kronik pada saluran pernapasan yang diakibatkan oleh peningkatan kepekaan terhadap berbagai rangsangan. Pada penderita penyakit asma, terdapat peradangan pada dinding rongga bronchiale sehingga mengakibatkan penyempitan saluran nafas yang akhirnya menyebabkan sesak nafas dan tidak jarang para penderita asma mengeluarkan bunyi saat mengeluarkan nafas.

Penyakit Asma paling banyak ditemukan di negara maju, terutama yang tingkat polusi udaranya tinggi baik dari asap kendaraan maupun debu padang pasir. Berikut ini mari kita simak artikel tentang penyakit asma agar kita bisa memilih pengobatan yang tepat untuk pengobatan penyakit asma.

Penyebab Penyakit Asma

Penyakit asma sering kali dikaitkan dengan adanya faktor keturunan, karena jika ayah atau ibunya mengalami penyakit asma maka kemungkinan besar anaknya juga mengalami penyakit ini. Penyakit asma ditandai dengan gejala sesak nafas hingga berbunyi, hal ini disebabkan karena saluran pernafasannya menyempit akibat lendir yang disebabkan oleh alergi.

Pada usia anak-anak, gejala awal penyakit asma ditandai dengan adanya rasa gatal dirongga dada atau leher. Selama serangan asma, rasa kecemasan yang berlebihan dari penderita dapat memperburuk keadaanya. Sebagai reaksi terhadap kecemasan, penderita juga akan mengeluarkan banyak keringat.

Ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab penyakit asma, diantaranya :

  • Alergi seperti debu, kecoa maupun serbuk sari.
  • Cuaca.
  • Olahraga.
  • Uap dari berbagai bahan kimia, rokok atau memasak dengan kayu bakar.
  • Infeksi pernafasan.
  • Emosi, seperti tertawa, menangis dan stress.

Tanda dan Gejala Penyakit Asma

Adapun tanda dan gejala penyakit asma diantaranya :

  1. Pernafasan berbunyi (wheezing/mengi/bengek) terutama saat mengeluarkan nafas (exhalation). Tidak semua penderita asma memiliki pernafasan yang berbunyi, dan tidak semua orang yang nafasnya terdegar wheezing adalah penderita asma!
  2. Adanya sesak nafas sebagai akibat penyempitan saluran bronki (bronchiale).
  3. Batuk berkepanjangan di waktu malam hari atau cuaca dingin.
  4. Adanya keluhan penderita yang merasakan dada sempit..
  5. Serangan asma yang hebat menyebabkan penderita tidak dapat berbicara karena kesulitannya dalam mengatur pernafasan.
  6. Pada usia anak-anak, gejala awal dapat berupa rasa gatal dirongga dada atau leher. Selama serangan asma, rasa kecemasan yang berlebihan dari penderita dapat memperburuk keadaanya. Sebagai reaksi terhadap kecemasan, penderita juga akan mengeluarkan banyak keringat.

Cara Menghindari Serangan Asma

Langkah tepat yang dapat dilakukan untuk menghindari serangan asma adalah menghindari faktor-faktor penyebab yang memicu timbulnya serangan asma itu sendiri. Setiap penderita umumnya memiliki ciri khas tersendiri terhadap hal-hal yang menjadi pemicu serangan asmanya.

Asma tidak dapat disembuhkan sembuh total, tapi bisa dikontrol. Dengan demikian maka penderita asma tidak akan menunjukkan gejala, mampu bekerja atau bermain tanpa terbatasi. Penggunaan obatpun dapat diminimalisir, tidak pernah serangan berat, dan tidak ada kelainan.

Pencegahan & perawatan terbaik penyakit Asma adalah dengan meningkatkan kualitas sistem imun, orang yang mempunyai sistem imun dalam kondisi prima, tak mudah terkena infeksi. Jika pada saat tertentu sistem imunnya terganggu atau tidak bekerja dengan baik, infeksi oleh bakteri, virus atau jamur mudah masuk kedalam tubuhnya.

Kondisi ini, ditambah berbagai hal yang dapat melemahkan sistem imun kita seperti tuntutan hidup dan tekanan pekerjaan, stress, polusi udara, kerja keras, istirahat kurang, akibatnya tubuh menjadi rentan terhadap penyakit.

Urusan daya tahan tubuh merupakan urusan semua orang yang mau hidup sehat. Banyak cara dilakukan orang untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya agar tidak mudah terserang penyakit, termasuk diantaranya dengan mengkonsumsi obat atau suplemen yang tersedia cukup banyak di pasaran. Salah satu obat yang aman untuk menghindari dan mengobati penyakit asma yaitu dengan obat asma tradisional jelly gamat gold g yang terbuat dari ekstrak teripang laut.

Obat Asma tradisional jelly gamat gold g mengandung asam lemak metiltetradekanoik penghambat kinerja enzim lipoksigenase. Enzim itu memacu kerusakan saluran pernapasan penyebab asma. Jelly Gamat gold g memiliki kandungan nutrisi lengkap, sehingga menyebabkan ginseng dasar laut itu menjadi suplemen mujarab. Oleh karena itu, bukan tak mungkin gamat menjadi tumpuan para penderita penyakit stroke dan asma menahun yang merindukan kesembuhan.

Untuk informasi lengkap mengenai obat asma tradisional, klik disini dan untuk informasi pemesanannya klik cara pemesanan jelly gamat gold

9 komentar:

  1. mantap !! bisa di jadikan materi buat makalah juga
    makasih banyak..

    BalasHapus
  2. saya baru tau ternyata penyakit asma penyakit turun temurun..
    bukan cuma warisan yang diturunkan ,, ternyata penyakit juga.. hihiihi
    serem !!

    BalasHapus
  3. pengobatan dengan jelly gamat gold hebat bangett bza ngobat'n berbagai macam penyakit bahkan asma juga bisa

    BalasHapus
  4. trnyata dngan mngkonsumsi jelly gamat,bisa mncegah pnyakit asma juga,,

    BalasHapus
  5. betul-betul informasi yang sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  6. jelly gamat hebat bisa mengobati asma juga yah !

    BalasHapus
  7. Jelly gamat obat bebahan alami yang multykhasiat ...
    the best jelly gamat ...

    BalasHapus
  8. obat yang paling bagus untuk mengobati penyakit asma,hanya dengan jelly gamat obat nya,,

    BalasHapus