Jumat, 11 November 2011

Cara Ampuh Hadapi Asam Urat

Untuk menerapkan hidup sehat dan terhindar dari penyakit asam urat merupakan salah satu hal terpenting untuk mengobati maupun mencegah penyakit asam urat. Pada umumnya, asam urat dialami oleh seseorang yang berusia 35 tahun keatas, namun tidak menuntut kemungkinan seseorang yang berusia masih muda dapat mengalami penyakit asam urat untuk itulah pentingnya deteksi dini penyakit asam urat. Asam urat memiliki tanda seperti artritis, yaitu nyeri pada persendian terutama dibagian jempol kaki yang kemudian merambat ke jempol kaki.

Salah satu alternatif pengobatan penyakit asam urat yang paling tepat adalah dengan obat asam urat tradisional Jelly Gamat Gold G. Mengapa demikian?? Karena obat asam urat tradisional yang terbuat dari ekstrak teripang laut mengandung Kondritin sulfat yang berperan memulihkan penyakit sendi dan kandungan glukosaminoglikan merupakan zat antithrombogenik pelancar peredaran darah yang menggumpal.

Riset Dr Mittchell Kurk dari Pusat Revitalisasi Biomedis, New York, Amerika Serikat, menunjukkan teripang berkhasiat meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat asam urat. Ini akibat glukosamin merangsang tubuh mensekresikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian. Menurut dr Zen Djaja MD, dokter di Malang, Jawa Timur, satwa anggota famili Holothuriidae itu mengandung asam lemak 12-MTA alias metthyltetradecanoic acid.

Asam itu ampuh menghadang enzim 5-Lox atau populer sebagai lipoksigenase, enzim yang mengoksidasi lemak tak jenuh menjadi peroksida. Menurut dokter alumnus Universitas Katolik Atmajaya itu kolagen dalam teripang mengaktifk an enzim urikase sehingga lebih aktif memecah asam urat menjadi allantoin. Dengan demikian asam urat tidak menumpuk dan menimbulkan radang sendi. (trubus,Jumat, Oktober 10, 2008 07:14:12 )

Setelah menjalani pengobatan yang tepat, penderita asam urat dapat diobati sehingga kadar asam urat dalam tubuhnya kembali normal. Tapi karena dalam tubuhnya ada potensi penumpukan asam urat, maka disarankan agar mengontrol makanan yang dikonsumsi sehingga dapat menghindari makanan yang banyak mengandung purin. Ada beberapa cara agar Anda dapat terhindar dari risiko terkena penyakit asam urat dan mengalami lonjakan kadar asam urat. Berikut beberapa cara ampuh hadapi asam urat di antaranya:

1. Menerapkan pola makan sehat seimbang dengan memilih karbohidrat kompleks (buah, sayuran, beras merah), protein tanpa lemak (tahu), dan lemak esensial yang sehat.

2. Kenali makanan rendah purin. Pisang, seleda, peterseli, kol merah, kubis, paprika mesh, dan buah asam termasuk makanan yang baik untuk pasien gout. Sayuran seperti bayam, asparagus, jamur, kacang polong, dan kembang kol mengandung purin dalam kadar sedang sehingga tidak terlalu memengaruhi kadar asam urat dalam darah.

3. Konsumsi makanan yang memiliki zat penurun asam urat dan mengurangi peradangan, seperti buah beri (bluberi, stroberi), tahu, dan minyak zaitun. Bawang putih sering disebut herbal ajaib karena dapat membantu menangani berbagai penyakit dan bermanfaat dalam banyak fungsi tubuh. Mengonsumsi 3-5 siung bawang putih sehari dapat membantu mengatasi gout dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Sementara peterseli juga bersifat diuretik (peluruh kencing) sehingga dapat membantu menggelontor asam urat dari tubuh. Sayuran ini bisa dikonsumsi segar atau diseduh seperti teh.

4. Minum teh dan kopi. Menurut penelitian dari Boston University dan Harvard Medical School, minum 2-4 cangkir teh dapat menurunkan risiko gout pada perempuan sekitar 22 persen. Sementara minum empat cangkir kopi per hari, menurut penelitian serupa, seperti dilaporkan dalam American Journal of Clinical Nutrition edisi Agustus 2010, dapat memangkas risiko terbentuknya asam urat sebanyak 50 persen lebih.

5. Manfaatkan herbal alami.

  • Sambiloto (Andrographis paniculata nees) bersifat diuretik dan antiinflamasi (anti-peradangan) sehingga dapat membantu mengatasi radang sendi pada gout.
  • Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) mengandung zat germakron yang bersifat antiinflamasi juga.
  • Lada hitam (Pipernigrum) dapat meningkatkan urinasi dan bersifat antiinflamasi.
  • Daun tempuyung (Sonchus arvensis)  memiliki senyawa flavonoid yang bersifat antioksidan yang dapat menghambat kerja enzim kesatin oksidase dan reaksi superoksida sehingga pembentukan asam urat bisa dihambat atau dikurangi.

6.  Banyak minum air putih. Minum delapan gelas sehari atau ditambah jus buah segar (tomat, jeruk, nanas, dan lain-lain).

7. Olahraga teratur. Berlatihah 4-5 kali seminggu selama 30-45 menit setiap latihan. Bisa memilih latihan yang gampang, seperti jalan kaki atau joging.

8. Kurangi berat badan jika berlebihan (obesitas).

9. Hindari makanan tinggi purin, seperti ikan teri jengki, sarden, ikan hering, ragi jeroan (ginjal, hati, paru, babat, iso), kacang goreng, ekstrak daging, dan lain-lain, juga bir dan minuman beralkohol.

Itulah sejumlah cara ampuh hadapi asam urat. Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat asam urat tradisional dengan jelly gamat golg g yang terbukti ampuh untuk hadapi asam urat, klik disini dan untuk informasi pemesananya klik cara pemesanan jelly gamat gold.

Simak artikel kami lainnya mengenai pengobatan dengan jelly gamat gold g :
- obat kanker serviks tradisional
- obat thalasemia tradisional

11 komentar:

  1. sipp dech klo gitu semoga kita semua bisa terhindar dari penyakit asam urat

    BalasHapus
  2. smoga dengan mngkonsumsi xamthone plus kita bisa trjga dri berbagai pnyakit,,

    BalasHapus
  3. Anda sedang mencari obat penyembuh penyakit anda atau orang disekitar anda ,,
    pilih obat alami yang nyata bisa mengatasi masalah penyakit anda tersebut dengan Xamthone plus .

    BalasHapus
  4. mantap bgt gan artikelnya,,,,,,

    jg lupa ke sini Gamat Gold

    BalasHapus
  5. cara yang ampuh untuk mengobati asam urat hanya dengan jelly gamat lah obat nya,,

    BalasHapus
  6. saya setuju gan, beberapa cara ampuh yang dapat dilakukan untuk menghindari penyakit asam urat dirasa cukup menambah pengetahuan para readers agar terhindar dari penyakit asam urat :)

    BalasHapus