Kamis, 24 November 2011

Jenis Makanan Pencegah Jerawat

Mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Hal ini juga termasuk kedalam mencegah timbulnya jerawat. Jerawat yang muncul diwajah seringkali menimbulkan sejumlah masalah, termasuk setelah jerawatnya menghilang dapat mengakibatkan masalah baru seperti bekas jerawat berupa flek hitam di wajah. Hal inilah yang mengakibatkan rasa kurang percaya diri pada seseorang.

Bagi remaja dan anak yang baru beranjak dewasa alias masa puber jerawat menjadi suatu momok yang menakutkan, terlebih bagi seorang wanita yang dituntut untuk selalu memperhatikan penampilan. Banyak orang yang salah kaprah dalam masalah penanganan masalah jerawat. Obat jerawat atau perawatan kulit yang mahalpun tak menjamin bisa mengatasi jerawat secara efektif.

Menurut Elliott Weiss, M.D., dokter kulit dari Laser & Skin Surgery Center of New York, sebuah penelitian menunjukkan kebiasaan makan Anda berkontribusi besar terhadap munculnya jerawat. Termasuk, memperburuk kondisi jerawat

“Satu hal yang menarik, jerawat jadi masalah dominan pada masyarakat yang mengikuti diet barat (konsumsi gula dan produk biji-bijian olahan yang tinggi). Sedangkan, pada masyarakat yang mengikuti diet ala pemburu dan peramu (konsumsi daging, sayuran, biji-bijian, dan tidak mengonsumsi makanan olahan atau kemasan) tidak memiliki masalah dengan jerawat,” katanya seperti dikutip dari Totalbeauty.com.

Hal ini tak lepas dari pemicu utama jerawat yaitu kondisi hiperkeratosis folikel (proliferasi), yang mengarah ke penyumbatan folikel dan peradangan. Pada kenyataannya, makanan yang Anda konsumsi setiap hari berkontribusi terhadap proses ini.

Menurut dr Weiss, makanan yang harus dihindari untuk mencegah munculnya jerawat adalah makanan manis, konsumsi produk susu berlebihan serta produk biji-bijian olahan. Cara ini bukan hanya akan mempercantik kulit, tetapi juga menjaga lingkar pinggang dan bobot tubuh Anda. Selain itu, perbanyak juga konsumsi tiga makanan ini.

1. Sayur dan buah dengan kadar air tinggi
Sayuran dengan kadar air tinggi, bisa membantu mengurangi munculnya jerawat. Air merupakan kunci untuk menghentikan penyumbatan dan membuang racun yang bisa memicu jerawat. Untuk itu, perbanyak konsumsi buah dan sayur berkadar air tinggi seperti mentimun, semangka, wortel, kiwi dan tomat.

2. Tiram
Makanan satu ini memang diketahui bisa meningkatkan hasrat seksual. Manfaat lainnya adalah mampu menyembuhkan jerawat karena kandungan zincnya yang tinggi. Zinc membantu mengontrol pelepasan hormon pemicu jerawat.

3. Yogurt
Produk susu diketahui bisa memicu munculnya jerawat. Namun, kandungan bakteri baik pada yogurt dapat membantu mencegah munculnya bakteri jahat pemicu pembentukan jerawat.  Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi yogurt tawar dan tambahkan irisan buah segar, seperti pisang atau apel.
• VIVAnews

Selain mengkonsumsi tiga jenis makanan pencegah jerawat tersebut, ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk menangani masalah jerawat secara alami salah satunya yaitu dengan obat jerawat tradisional jelly gamat gold g. Jelly Gamat gold g dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami karena kandungan kolagen yang terkandung dalam Gold-G Sea Cucumber Jelly menyumpal bagian permukaan kulit yang tak merata, termasuk keriput serta kulit bekas jerawat.

Cara pemakainnya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskeun obat jerawat (jelly gamat gold g) ke seluruh muka bagian wajah secara merata (sebagai masker, namun sebelum itu alangkah baiknya sebelum menggunakannya sebagai masker wajah dicuci bersih terlebih dahulu lalu dilap dengan washlap yg diperas air hangat). usap2 lembut ke wajah agar pori2 membuka, lalu oleskan jelly gamat gold g sambil pijat lembut. biarkan 30 menit, lalu bilas dan cuci bersih.

Tidak hanya itu untuk pengobatan dari dalam, obat jerawat jelly gamat gold g bisa anda konsumsi 2 sendok makan 3 kali sehari sebelum makan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat jerawat tradisional, klik disini dan untuk informasi pemesananya klik cara pemesanan jelly gamat gold g.

8 komentar:

  1. makasih banyak gan infonya..
    sangat membantu sekali..

    BalasHapus
  2. wahhh..
    murah meriah dan juga aman bagi kesehatan..

    BalasHapus
  3. Artike yang sangat menarik,,,,
    singgah juga dong di website ane: obat alternatif asam urat

    BalasHapus
  4. makan lah makan yang menyehat ka tbuh,,dan jangn lupa di padu dengan obat yang almi,dengan obat xamthone plus,,

    BalasHapus
  5. mantap gan,, smoga bisa sesuai harapan ya...

    BalasHapus
  6. info yg sngt bguss nih,,,

    harus di coba..

    BalasHapus
  7. ingin mengobati jerawt...mudah banget jelly gamat obatnya,,,

    BalasHapus