Selasa, 20 Desember 2011

Solusi Penyembuhan Thalasemia

Penyakit thalasemia adalah penyakit yang bersifat genetik (keturunan) yang menyerang sel darah merah menjadi  mudah rusak dan kerap menyebabkan anemia. Walaupun demikian, penyakit thalasemia bisa disembuhkan. Salah satu solusi penyembuhan thalasemia secara alami dengan jelly gamat gold g merupakan salah satu solusi alternatif untuk mengobati thalasemia yang aman dan tidak akan menimbulkan efek samping bagi organ tubuh.

Jelly gamat gold g yang terbuat dari ekstrak teripang laut pilihan sebagai solusi penyembuhan thalasemia sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini seiring dengan banyaknya penelitian yang dilakukan para ahli dan juga banyaknya bukti kesembuhan dari penyakit thalasemia.

Paulo Antonio de Souza Mourao dari Fakultas Biomedika, Universidade Federal Rio de Janeiro, Brazil, membuktikannya. Menurut Paulo, glukosaminoglikan dalam teripang mampu mengatasi tulang rapuh pada penderita thalasemia mayor. Senyawa itu berefek memperbaiki aliran darah dan melancarkan cairan yang tersumbat.

Gejalanya penyakit thalasemia

Gejala thalasemia bervariasi tergantung derajat kerusakan gen yang terjadi seperti anemia dengan gejala tambahan pucat, sulit tidur, lemas, kurang nafsu makan atau infeksi yang kerap berulang, kemudian juga jantung yang dipaksa bekerja lebih keras untuk memenuhi pembentukan hemoglobin, serta penipisan atau perapuhan tulang karena sumsum tulang juga berperan penting dalam memproduksi hemoglobin tersebut.

Menurut Ketua Pusat Talasemia Indonesia, Prof Dr Iskandar Wahidijat SpA(K), talasemia adalah suatu penyakit genetik yang diturunkan dari kedua orangtua. Kedua orangtua secara klinis boleh saja terlihat sehat, walau sebetulnya salah satu gennya pembawa sifat penyakit itu. Nah, bila kedua gen itu bertemu, maka anak mereka akan mengidap talasemia. Hidup anak bergantung pada transfusi darah karena umur sel darah merahnya tidak panjang, hanya 1-2 bulan, normalnya 3-4 bulan.

Penggunaan teripang sebagai solusi penyembuhan thalasemia atau obat talasemia tradisional  dipatenkan oleh Yash Sharma P dari Houston, Amerika Serikat. Menurut Yash, yang paling berpengaruh adalah kandungan N-asam glikolineuraminat, merupakan permukaan sel asam sialat. Sialat terbentuk dari polisakarida, glikoprotein, dan glikolipida. Saat terjadi mutasi gen, asam glikolineuraminat hilang dari sel. Makanya, limpa yang membersihkan darah tak bekerja semestinya. Akibatnya, limpa membengkak seperti yang dialami Salwa di pinggang kiri. Penambahan spirulina berfungsi untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.

Akibat terburuk penderita bisa meninggal dunia akibat penimbunan zat besi pada organ jantung. Walau penimbunan zat besi akibat transfusi darah terjadi di berbagai organ namun karena jantung mempunyai daya kompensasi yang kurang di banding organ lain, maka banyak penderita thalasemia meninggal karena komplikasi jantung.

Paulo Antonio de Souza Mourao dari Fakultas Biomedika, Universidade Federal Rio de Janeiro, Brazil, membuktikannya. Menurut Paulo, glukosaminoglikan dalam teripang mampu mengatasi tulang rapuh pada penderita talasemia mayor. Senyawa itu berefek memperbaiki aliran darah dan melancarkan cairan yang tersumbat.

Itulah alasan lengkapnya mengenai jelly gamat sebagai salah satu solusi penyembuhan thalasemia alternatif. Untuk anda yang ingin informasi lebih lengkap mengenai suatu masalah obat batu ginjal. klik cara pembelian xamthone plus

1 komentar:

  1. Inilah solusi penyembuhan untuk penyakit thalsemia dengan jelly gamat gold obat nya,

    BalasHapus