Rabu, 11 Januari 2012

Faktor Penyebab Sinusitis Kronis

Kenali Beberapa Faktor Penyebab Sinusitis Kronis

Sinusitis atau peradangan yang terjadi pada bagian sinus tidak boleh dianggap enteng. Penyakit ini seringkali mengundang berbagai masalah kesehatan dan mengganggu efektifitas sehari-hari. Beberapa gejala yang menandai akibat sinusitis adalah hidung sering tersumbat yang menetap dan semakin lama semakin berat ditambah lagi dengan ingus yang sering menetes, adanya gangguan fungsi penciuman, sakit kepala ringan atau mata gatal. Penyakit sinusitis harus segera diatasi, kenali beberapa faktor penyebab sinusitis kronis dan lakukan pengobatannya secara tepat.

Inilah beberapa faktor penyebab sinusitis kronis ;

1. Infeksi Viral

Virus adalah organisme menular yang sangat kecil. Ia hidup dan mereproduksi dengan melampirkan ke sel yang dapat ditularkan dari orang ke orang. Jadi, mereka menular. Yang pertama adalah perlindungan tubuh kulit. Virus tidak bisa masuk kecuali ada luka terbuka. Selaput Lendir di hidung kami juga dikenal sebagai filter udara alami-kita adalah tubuh kita yang kedua perlindungan terhadap virus. Para sistem kekebalan tubuh adalah penghalang ketiga perlindungan.

Vaksin yang tersedia untuk penyakit virus seperti campak, cacar dan gondok tapi sayangnya belum ada vaksin yang efektif terhadap flu biasa. Pilek adalah Infeksi virus yang sering menyebabkan serangan sinusitis.

2. Bakteri

Bakteri adalah organisme bersel tunggal yang ada dalam berbagai bentuk dalam lingkungan kita. Hal ini begitu umum bahwa diperkirakan bahwa setiap sentimeter persegi kulit manusia mengandung sekitar 100.000 dari mereka. Ada banyak jenis bakteri dan satu lebih dikenal disebut basil. Mereka berkembang dengan baik di lingkungan yang lembab dan hangat.

3. Infeksi Jamur

Jamur tanaman hidup seperti organisme. Seperti bakteri, mereka dapat memecah berbagai jenis zat organik dan mereka tumbuh di tempat-tempat lembab seperti antara jari-jari kaki kita atau pada infeksi Jamur sinuses.So kita cenderung untuk menyerang orang yang sakit dan Alergi.

4. Alergi

Alergi adalah hipersensitivitas atau reaksi dari sistem kekebalan tubuh. Iritasi seperti serbuk sari, tungau, asap tembakau, hewan, serangga, makanan dan obat-obatan dapat memicu sinusitis Gejala meliputi mata gatal, bersin, hidung tersumbat, hidung tersumbat dan sakit kepala.

5. Iklim

Karena jamur berkembang dalam yang hangat, kondisi basah, panas, iklim lembab sering menjadi masalah bagi mereka yang Alergi terhadap jamur.

6. Polusi Udara

Polusi Udara telah menjadi masalah utama dalam hal ini generasi di mana banyak negara mencoba untuk bersaing untuk sumber daya untuk memodernisasi ekonomi mereka. Sejak saat itu telah bertanggung jawab untuk daftar panjang masalah pernapasan termasuk rinosinusitis. Dibuat dalam lendir hidung dan sinus dirancang untuk menjebak partikel-partikel berbahaya, namun karena udara di sekitar kita sangat jenuh dengan polutan yang menyebabkan peradangan dan pembengkakan hidung.

7. Merokok

Merokok adalah tidak-tidak-tidak bagi mereka yang rentan terhadap sinusitis. Sinus dan hidung dilapisi dengan bulu-bulu kecil yang disebut silia dan dengan lendir pada kecepatan yang benar membantu sinus tetap jelas polutan dan racun pada waktu yang tepat. Merokok memperlambat aksi sweeping dari silia menyebabkan lendir menumpuk di sinus. Seperti mulai menebal sebagai hasilnya itu blok hidung dan dapat mengembangkan untuk batuk kronis.

8. Berenang dan Menyelam

Berenang dan menyelam di air tercemar merupakan risiko tinggi bagi mereka yang menderita karena rhinosinsusitis. Mereka dengan sangat sensitif atau reaktif ingus membran dapat menyebabkan peradangan dalam hidung. Perubahan tekanan udara selama menyelam dapat menimbulkan serangan sinus.

9. Benda asing ditempatkan di hidung

Debu dikumpulkan dan disimpan dalam mainan dan benda-benda lain seperti, karpet tirai dan selimut dapat menimbulkan sinusitis. Mencuci dan membersihkan mereka sering untuk menghindari berbau busuk.

10. Hembusan berlebihan Hidung

Faktor penyebab sinusitis kronis lainnya adalah meniup hidung yang berlebihan. Hal seperti ini dapat memaksa lendir yang telah terkontaminasi dengan bakteri ke dalam sinus. Akibatnya, orang-orang yang meniup hidung mereka terlalu sering dapat meningkatkan risiko pengembangan rinosinusitis bakteri.

Jelly Gamat Gold-G Solusi Pengobatan Sinusitis

Penyakit sinusitis dapat disembuhkan, salah satu cara penyembuhan sinusitis kronis yang paling aman serta ampuh dan tidak akan mengakibatkan efek samping adalah dengan obat sinusitis tradisional jelly gamat gold g. Sinusitis lebih dominan terjadi diakibatkan karena bakteri dan virus, sedangkan jelly gamat gold g yang terbuat dari ekstrak teripang laut bersifat antibakteri.

Hal ini diperkuat oleh penelitian yang dilakukan Prof Ridwan Hashim diri Universitas Kebangsaan Malaysia membuktikan ekstrak teripang menghambat pertumbuhan bakteri Streptococcus pneumoniae, penyebab radang sinusitis. Makhluk liliput itu terhambat pertumbuhannya berkat kandungan Phosphate buffered Saline (PBS). Selan itu ekstrak teripang mengandung 9 jenis karbohidrat, 59 jenis lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin. 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Artinya, kandungan gizi teripang amat lengkap dan bersatu-padu membangun kekebalan tubuh serta memberantas bakteri.

Sebuah pertimbangan penting bagi anda setelah mengenal beberapa faktor penyebab sinusitis kronis serta cara pengobatannya secara alami dengan jelly gamat gold g. Sekarang pilihan ada di tangan anda. Sinusitis dapat disembuhkan dengan pengobatan secara berkala, namun pengobatan sinusitis dengan obat alami jauh lebih efektif ketimbang pengobatan secara kimia karena penggunaan obat kimia dalam jangka panjang justru akan memberikan efek samping yang merugikan bagi kesehatan.

Untuk informasi pengobatan sinusitis secara alami, klik >> obat sinusitis tradisional

6 komentar: