Senin, 09 Januari 2012

Cara Mengatasi Asam Lambung Tinggi

Inilah Cara Mengatasi Asam Lambung Tinggi

Permasalahan pencernaan merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi masyarakat dewasa ini. Salah satu permasalahan yang sering timbul adalah naiknya asam lambung. Naiknya asam lambung dapat kita kenali dari beberapa tanda / kondisi seperti rasa sakit terbakar di bagian perut, kembung, dan ketidak nyamanan. Hal ini tentu tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena dapat mengganggu efektifitas pekerjaan sehari-hari. Lantas bagaimana cara mengatasi asam lambung tinggi?? Simak artikel berikut ini dan temukan jawabannya.

Asam lambung sebenarnya sangat diperlukan untuk membantu pencernaan. Tanpa asam lambung, makanan yang masuk dalam tubuh tidak dapat tercerna dengan baik, sehingga zat-zat gizi tidak dapat diserap secara optimal oleh tubuh. Asam lambung dalam jumlah seimbang memang diperlukan tubuh. namun, jika berlebihan akan menimbulkan penyakit. Produksi asam lambung biasanya meningkat pada saat tubuh memerlukannya, yaitu ketika makan. Sebaliknya, pada saat tubuh tidak memerlukan, produksi asam lambung akan menurun kembali.

Karena itu, jadwal makan yang tidak teratur kerap membuat lambung sulit beradaptasi. Bila hal ini berlangsung terus-menerus, akan terjadi kelebihan asam dan akan mengiritasi dinding mukosa lambung. Rasa perih dan mual pun muncul.

Naiknya asam lambung ke kerongkongan selalu disertai dengan gejala nyeri dada atau heart burn, sehingga sering dikira sakit jantung. Nyeri ini juga dirasakan hingga kerongkongan dan jika naik terus hingga mencapai lidah akan menimbulkan sensasi rasa pahit.

Gejala lain yang sering menyertai naiknya asam lambung adalah rasa nyeri di ulu hati, perut kembung, begah dan sering bersendawa. Pada beberapa orang, kondisi ini juga menginduksi atau memicu sesak napas, batuk kronis, rhinitis atau radang hidung, laringitis atau radang pita suara dan kadang-kadang rasa ngilu di gigi.

Penyakit asam lambung, seringkali dianggap spele oleh sebagian orang. Padahal, jika asam lambung ini naik ke tenggorokan atau kerongkongan, akan menyebabkan kerusakan saluran tenggorokan yang akan menyebabkan kanker.

Banyak obat yang bisa digunakan untuk cara mengatasi asam lambung tinggi tapi untuk menentukan yang tepat sebaiknya anda pertimbangkan kembali. Karena berbagai macam pengobatan yang tersedia dipasaran belum tentu aman untuk dikonsumsi. Salah satu cara mengatasi asam lambung tinggi dengan obat-obatan yang paling ampuh serta mujarab dan aman bagi anda yaitu dengan konsumsi jelly gamat gold g.

Jelly Gamat Gold-G terbuat dari ekstrak Gamat / Teripang laut mampu menetralisir keasaman lambung sekaligus membunuh bakteri Helicobacter pylory. Hal tersebut karena Gold-G merupakan antiseptik alami sekaligus mempunyai kemampuan luar biasa untuk regenerasi sel. Jelly gamat gold g ampuh untuk membantu mengurangi keluhan gejala akibat naiknya asam lambung serta mempercepat penyembuhan (karena asam lambung mengiritasi jaringan yang mengalami peradangan).

Khasiat Sea Cucumber sebagai salah satu cara mengatasi asam lambung tinggi telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Sea Cucumber dapat mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam, melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional.

Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang/gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi/pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat/pulih kembali. Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat.

Selain mampu meregenerasi sel, teripang kaya akan nutrisi. "Senyawa aktif terbanyak berupa antioksidan, baik untuk perbaikan sel tubuh manusia," ujar dokter alumnus Universitas Indonesia itu.

Itulah salah satu alasan kenapa Gold-G sangat manjur untuk regenerasi sel bagi penderita maag. Bagi penderita maag akut, terkadang sulit untuk menelan makanan. Sehingga kebutuhan nutrisi bagi tubuh penderita maag sangat kurang. Gold-G yang kaya akan kandungan Protein akan membantu penderita maag untuk memperoleh asupan gizi.

Bagi penderita asam lambung sebaiknya memperhatikan pola makannya. Kapan kita harus makan, kapan kita harus berhenti makan, apa yang harus kita makan dan apa yang harus kita hindari seperti terlalu banyak makan pedas, minuman dingin, tak jarang minum kopi dan jumlahnya banyak. Ketika perut kosong misalnya di kala bangun tidur pagi minumlah yang hangat, yang manis dan jumlahnya jangan langsung sekaligus banyak, secukupnya dulu.

Bagi anda yang memiliki riwayat asam lambung tinggi, dan membutuhkan solusi untuk cara mengatasi asam lambung tinggi secara alami dengan jelly gamat gold g, klik >> cara pemesanan jelly gamat gold g

Artikel terkait : obat maag kronis tradisional

22 komentar:

  1. mantap artikelnya...
    benar-benar bermanfaat untuk kami...

    BalasHapus
  2. khasiat herbal alami xamthone plus bisa mengatasi penyakit asam lambung tinggi.obat herbal ini sudah terbukti khasiatnya.

    BalasHapus
  3. ok sip gan ..info yang sangat bermanfaat ..

    BalasHapus
  4. sungguh sangat bermafaat sekali infonya terima kasih banyak

    BalasHapus
  5. infonya sehat dan membantu
    terimakasih

    BalasHapus