Rabu, 26 Oktober 2011

Manfaat Kentang : Penurun Tekanan Darah Tinggi

Di balik bentuknya yang tidak terlalu menarik, kentang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya yaitu jika umbi ini merupakan penawar racun alami asam yang berlebihan atau asidosis. Kentang penting membantu pertumbuhan bakteri dalam saluran pencernaan tubuh kita. Kandungan garam alkali menjadikan kentang sebagai salah satu makanan basa yang paling kuat, karena itu kentang sangat berguna untuk menjaga cadangan alkali tubuh.

Penelitian Universitas Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa mengonsumsi dua porsi kentang setiap hari dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh.

Dalam penelitian itu, sebanyak 18 pria dan wanita diminta untuk memakan 6-8 butir kentang seukuran bola golf untuk makan siang dan makan malam selama sebulan. Mayoritas mereka menderita kelebihan berat badan atau obesitas dan mengonsumsi obat penurun tekanan darah.

Setelah sebulan, pemeriksaan medis menunjukkan penurunan tekanan darah secara signifikan. Efektivitas kentang bahkan mampu menggantikan asupan obat penurun tekanan darah tinggi.

Demi mendapat manfaat maksimal, pengolahan kentang terbaik adalah dengan memanggangnya di microwave tanpa mengupasnya. Memanggang lebih baik daripada menggorengnya.

“Kentang yang dimasak di microwave tanpa sentuhan mentega, minyak, dan kecap adalah terbaik untuk kesehatan. Kentang panggang dan kentang rebus juga masih bisa diterima,” kata pemimpin penelitian, Joe Vinson, seperti dikutip harian Daily Mail.

Vinson menambahkan, kentang memiliki kelebihan lain bagi mereka yang menderita obesitas. “Kentang mengandung karbohidrat tinggi dengan sedikit kalori,” kata  “Kami berharap, penelitian ini akan membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.” (ren)
• VIVAnews

Itulah sejumlah penelitian yang mengungkapkan Manfaat Kentang : Penurun Tekanan Darah Tinggi. Bagi anda yang ingin sehat alami dan terhindar dari penyakit darah tinggi, kami sarankan untuk mengkonsumsi obat alami darah tinggi yaitu xamthone plus. Karena obat alami darah tinggi ini terbuat dari bahan alami sehingga tidak akan ada efek samping didalamnya. Di dalam manggis terkandung Senyawa aktif yaitu xanthones adalah alam anti peradangan dan memiliki sifat anti-mikroba. Mereka bertindak untuk memperkuat dinding pembuluh darah serta menurunkan peradangan apapun yang mungkin ada (yang akan membuat tekanan darah tinggi lebih buruk). Selain itu, xanthones memberikan perlindungan total kedalam tubuh. Maksudnya xamthone plus mendukung sistem kekebalan, sistem endokrin, dan saluran pencernaan. Semua itu berarti Anda akan mulai merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi, dan tekanan darah berkurang.

Rasakan khasiatnya dan kesembuhan dengan obat alami darah tinggi yaitu xamthone plus. Untuk pemesanan klik cara pembelian.

Baca juga artikel kami lainnya : olahraga terbaik bagi penderita darah tinggi

5 komentar:

  1. wahh... klo gitu yukkk kita konsumsi kentang dari sekarang....

    BalasHapus
  2. baru tau nich ternyata kentang bisa menurunkan tekanan darah tinggi....

    BalasHapus
  3. makan perkedel juga termasuk mengkonsumsi kentang, lumayan sih daripada makan kentangnya langsung..

    BalasHapus
  4. Apa bisa cara memasak kentangnya dibeda2kan selain di panggang ???
    apa masakan itu masih menjadi Penurun Tekanan Darah Tinggi ???

    BalasHapus